Jumat, 26 Mei 2017

Awas! Makanan Sahur Ini Bikin Cepat Haus saat Puasa

Awas! Makanan Sahur Ini Bikin Cepat Haus saat Puasa

Baca Juga


SUDAH menyiapkan menu sahur apa yang akan dikonsumsi nanti? Jangan salah memilih makanan dan minuman ketika sahur, karena dapat membuat Anda cepat lapar dan haus selama berpuasa. 

Ahli Diet Klinis, Rahma Ali dari Rumah Sakit Burjeel Abu Dhabi mengatakan, di bulan Ramadan diet kita berubah, di mana kita hanya makan saat sahur dan berbuka puasa. Karenanya, makanan merupakan bagian penting dari puasa.

 "Sebaiknya mengonsumsi makanan dengan indeks glikemik rendah, baik saat sahur dan berbuka puasa harus seimbang dan terdiri dari sayuran, daging, produk susu dan buah-buahan," imbuhnya yang dikutip Khaleejtimes, Sabtu (27/5/2017).


Lebih lanjut, Rahma Ali mengimbau untuk menghindari makanan-makanan berikut ini saat sahur: 

Karbohidrat sederhana atau olahan

Karbohidrat olahan adalah makanan yang bertahan hanya 3 sampai 4 jam. Nutrisi dari karbohidrat olahan juga rendah, seperti gula, tepung putih, kue kering, dan donat. 

Makanan asin

Ketidakseimbangan kadar natrium di tubuh membuat Anda sangat haus saat berpuasa. Jadi, usahakan hindari kacang asin, acar, keripik dan makanan yang mengandung kecap. 

Minuman berkafein 

Kopi mengandung kafein yang menyebabkan insomnia dan kegelisahan. Selain itu, minuman berkafein seperti teh manis, kopi, minuman energi dan soda membuat Anda akan merasa lebih haus selama berpuasa.

SUMBER


Related Posts

Awas! Makanan Sahur Ini Bikin Cepat Haus saat Puasa
4/ 5
Oleh